Cari Blog Ini

Senin, 10 Desember 2012

Tugas 7 (MENU,TOOLBAR,& MDI FORM)

Kali ini saya akan membahas tentang :

1. Membuat form MDI minimal 4 form anak 

Berikut tampilannya,


Untuk memanggil 4 form anak tsb ini source kodenya,





2. Membuat Menu Window : 

a. Tile cascade
gmb tampilan Cascade

b. Tile horizontal
gmb tampilan Horizontal

c. Tile vertical
gmb tampilan Vertical

Untuk membuat tampilan2 seperti di atas pd masih2 menu cascade,horizontal,& vertical kita klik double,lalu  tuliskan source kode sbb,


3. Membuat Menu menggunakan Library tambahan

Untuk mendapatkan file2 Menu tambahan kita dapat mencari / searching dan men-downloadnya di internet. Cara membuat Menu Library tambahan kita dapat menggunakan file yang ber Ekstensi "System.Windows.Form.Ribbon.dll" dengan nama "Ribbon" atau yang lainnya. seperti contoh gmb di bawah saya menggunakan Menu tambahan Ribbon, 


Demikian tugas ini saya buat, semoga bermanfaat.
Mohon maaf jika ada kesalahan atau kekurangan dari analisis saya karena saya juga masih dalam tahap belajar. ^_^

1 komentar: